welcome

selamat mengunjungi blog ini ..
semoga kamu ga bosen yaa ..

Sabtu, 16 Juni 2012

naskahku :D


Adegan 1
(Panggung menggambarkan kelas XII IPA 1)
Di SMA Budi Luhur. Di dalam kelas XII IPA 1. Anak-anak sedang ramai dengan kesibukan masing-masing. Tiba-tiba kepala sekolah datang bersama seorang perempuan


Pak Han :  Nah, ini kelas barumu, Nak. Ayo perkenalkan dirimu.
jingga    : Baik. Nama saya Esterlyn Jingga. Pindahan dari Amerika. Terimakasih.
Jordan  : Gitu doang? Alamat? Nomer telpon? Gebetan gaada? (diikuti pertanyaan yang anak-anak yang lain)
Pak Han : Sudah, tidak usah kamu dengarkan mereka. Kamu cari tempat duduk saja.
Jingga    : (berjalan mencari kursi kosong)
Farraz   : Ini jadwal pelajaran kelas kita. Buat formalitas aja. Karena gue yakin gak bakalan banyak berfungsi sebagaimana mestinya.
Jingga    : Eh? Makasi ya.
Farraz    : Oh iya, kenalin gue Farraz. Gue ketua kelas di kelas ini.
Jingga    : (menjabat tangan Farraz)
Farraz    : (pergi)
Jingga    : Maksudnya apa ya? (bertanya pada diri sendiri)
Nino      : (berdiri di sebelah Jingga) Hati-hati aja lo sekolah di sini.
Jingga    : Eh? Maksud kamu apa? (menoleh pada Nino)
Nino      : Sekolah ini gak bakal bikin lo sukses. Lo camkan itu! (berjalan keluar kelas)
Jingga    : Mau kemana? Kan belum bel pulang.
Nino      : (menoleh, mengedikkan bahu, pergi)
Siska      : Heh! Ngapain lo jauh-jauh dari Amerika pindah kesini?
Jingga    : Bukan urusan lo!
Siska      : Okey. Gak masalah buat gue. Tapi, jangan coba-coba lo deketin Nino! Dia punya Gue. Paham?! (pergi keluar kelas)
Jingga    : (memutar bola mata)
Bel pulang berbunyi. Anak-anak berhamburan keluar kelas. Nadia menghampiri Jingga.
Nadia     : Hai, lo Jingga anak baru di kelas ini kan? Gue Nadia.
Jingga    : Hai juga. Iya, tapi kok tadi gue nggak liat lo?
Nadia     : Gue tadi keluar nemuin Om gue sebentar.
Jingga    : Ooh.
Nadia     : Gimana tadi di kelas? Gue denger Siska gangguin lo ya?
Jingga    : Oh, jadi dia namanya Siska.
Nadia     : Iya. Biarin aja, dia emang kayak gitu anaknya.
Jingga    : Kayak gitu gimana?
Nadia     : Siska emang suka ngiri sama cewek yang lebih cantik. Yaudah deh, gue duluan ya? Bye. (berlari keluar kelas)
Jingga    : Bye.
Jordan   : Lo nggak usah khawatir. Siska itu cuma pecun kelas teri doang.
Jingga    : Apa yang kelas teri?
Jordan   : Pecun. Kalo Nadia itu, yang barusan ngobrol sama lo, dia pecun nomer satu di sekolah ini.
Jingga    : (bingung)
Jordan   : Pecun itu perek, Jingga. Pe-la-cur. Kalo di Amrik sih, bitch! (tertawa)
Jingga    : Hah?? (melongo)
Adegan 2
(panggung menggambarkan suasana kelas)
Keesokan harinya, di kelas. Jingga hanya mendapati Farraz yang duduk di pojok ruangan dan beberapa anak yang sibuk dengan urusan masing-masing.
 Jingga   : Eh? Kok sepi sih? Pada kemana yang lainnya? Emangnya hari ini kita libur? Sekarang bukan  tanggal merah kan, Raz?
Farraz    : Paling nongkrong. Nggak, lo cek aja kalender.
Jingga    : Nongkrong? Trus gurunya kemana?
Farraz    : Nggak dateng mungkin. (tenang)
Jingga    : (kaget)
Farraz    : Lo bakalan lebih kaget lagi kalo tau sekolah ini lebih detail.
Jingga    : Maksud lo?
Farraz    : (mengedikkan bahu)
Jingga    : Lo nggak lagi nyoba bohongin gue, kan?
Farraz    : Buat apa gue bohong.
Di kelas, anak-anak bersiap-siap keluar kelas sambil menenteng tas mereka.
Jingga    : Loh? Pada mau kemana? Bukanya ini masih jam pelajaran?
Nino      : Lo liat ada pelajaran? (tertawa, pergi)
Farraz    : Guru bahasa Indonesia emang jarang masuk.
Jingga    : Terus guru pengganti?
Farraz    :Nggak ada. Guru-guru di sini cuma guru-guru honorer, Jingga. Mereka lebih milih ngajar di tempat lain dengan gaji yang lebih gede dibandingin dengan ngajar di sekolah ini.
Jingga    : Unbeliveble.
Adegan 3
(panggung menggambarkan suasana hotel berbintang)
Malam hari di depan salah satu hotel berbintang di Jakarta. Ketika Jingga menunggu papanya yang sedang bertemu dengan klien. Dia melihat Nadia berjalan kearahnya, tersenyum.
Jingga    :  Nadia?
Nadia     : Hai, Jingga.
Jingga    : Kamu nginep di sini?
Nadia     : Iya. Lo sendiri?
Jingga    : Nggak. Papa lagi ada klien disini, aku nemenin aja. Tapi bentar lagi selesai kok.
Nadia     : Berarti lo udah mau pulang?
Jingga    : Iya, tapi masih nunggu Papa.
Nadia     : Oh. Nyokap lo mana?
Jingga    : Mama nggak ikut. Kamu sama siapa, Nad?
Nadia     : Sama Om gue. Nah, tuh dia. Gue duluan ya, Jingga. Dah..
Jingga    : Dah.. (setelah Nadia pergi) Kok beda sama yang kemarin, ya?
Adegan 4
(panngung menggambarkan suasana kelas)
Keesokan harinya di dalam kelas. Saat Jingga berjalan ke tempat duduknya, Nino sudah duduk di bangkunya. Kelihatannya, Ia memang sedang menunggu Jingga.
Nino    : (menggeser buku ke depan Jingga) Nih, buat lo.
Jingga  : Apaan ini?
Nino    : Lo buka aja.       
Jordi    : yaelah, Bos, masa’ cewek dikasih buku tulis, emang  menang lomba tujuh belasan! (tertawa)
Jingga  : (kagum) Ini gambaran kamu?
Nino    : Iya. Bagus kan?
Jingga  : Iya, bagus banget.
Nino    : Lo boleh simpen tuh buku. (berjalan keluar kelas)
Jingga  : Thanks.
Siska    : Heh! Lo lupa sama peringatan gue kemarin?
Jingga  : Ng, nggak, Sis. Gue inget. (berdiri dari tempat duduknya)
Siska    : Eiits.. Kamseupay mau kemana?
Jingga  : Pu... pulang.
Siska    : Pulang? Jangan buru-buru gitu dong. (melihat Jingga dari atas ke bawah) Muka standart, bodi krempeng, tinggi juga nggak. Lo biasa banget deh. Lo nggak bertanya-tanya kenapa Nino ngincer lo?
Jingga : Kenapa? (bertanya polos)
Nadia  : Karena cuma lo satu-satunya cewek di sekolah ini yang belum dia pake!
Jingga : Dipake? Maksudnya?
Siska    : (mendorong Jingga ke tembok) Jangan sok polos deh lo! Lo dari Amerika, harusnya lo lebih tau sama hal yang begituan.
Jingga : Tapi gue...
Siska    : Diem! Sekarang gue mau bikin model rambut baru buat lo..
Nadia  : Ada apaan nih?
Siska    : (segera menyembunyikan guntingnya)
Nadia  : Ngapain lo?
Siska    : Bukan urusan lo! Pergi lo, dasar pecun!
Nadia  : Kayak lo sendiri bukan. Udah nggak laku lo, Sis, sampe punya waktu buat gangguin Jingga?
Siska    : Minggir lo. (pergi dengan wajah kesal)
Jingga : (lari  ke jendela kelas. Muntah-muntah)
Nadia  : Lo nggak papa?
Jingga : Nggak, gue nggak papa. Thanks ya, Nad.
Nadia  : Oke.
Tiba-tiba anak dari SMA lain menerobos masuk.
Andre  : Mana Nino?
Nino    : (berdiri dari tempat duduknya) Berani lo kesini?
Andre  : Gue cuma mau nganterin anak buah lo. (mendorong Rando ke depan Nino)
Rando : Ampun, Kak. Ampun. (menunduk)
Nino    : Kenapa dia bisa ada sama lo?
Andre  : Lo tanya aja dia. Kalo dia masih nggak ngaku, lo periksa aja kantong celananya. (berjalan santai keluar)
Rando : Ma.. Maaf, Kak. (gemetar ketakutan)
Nino    : Keluarin isi kantong celanan lo!                                                                                    
Rando : (mengeluarkan sesuatu kemudian memberikannya pada Nino)
Nino    :  (melempar plastik putih) Penghianat!
Rando : Ampun, Kak. Saya janji nggak akan ngulangin lagi.
Nino    : Sekali penghianat, selamanya lo jadi penghianat! (melayangkan tongkat baseballnya)
Jingga : Stop! Nino, lo nggak kasian liat dia udah sampe mohon-mohon gitu sama lo?
Nino    : Kasian? Sama penghianat kayak dia? (meludah)
Jingga : Kalo lo mau pukul dia, lo pukul aku dulu.
Nino    : Kali ini lo aman karena ada nih cewek. (pergi diikuti anak-anak yang lain)
Rando : Ck! Gara-gara lo sekarang gue keliatan banci. Siapa sih lo, anak baru? (berjalan pergi)
Jingga : Yee, bukannya terimakasih. (berjalan pulang)
Adegan 5
(panggung menggambarkan suasana rumah Nino yang berantakan)
Di rumah Nino. Nino membuka pintu rumahnya dengan hati-hati. Namun, disambut oleh keadaan rumahnya yang berantakan. Kemudian dia mendengar suara dari dapur.
Pak Rei                        : Sudah pulang kau anak durhaka?! Kemana saja kau selama ini? Tidak pernah sekalipun kau menjenguk ayahmu ini di penjara. Kau benar-benar bukan anak yang berbakti! Untung saja aku sekarang sudah bebas.
Nino    : (terkejut) Bagaimana mungkin? Seharusnya masih 2 tahun lagi.
Pak Rei                        : Hei! Selama ini aku selalu berkelakuan baik di sana. Makanya aku bisa keluar 2 tahun lebih cepat.
Nino    : (mencari amplop)
Pak Rei            : Omong-omong, kau kerja apa sampai punya uang sebanyak itu?
Nino    : Kau memakai uangku untuk membeli semua ini?
Pak Rei                        : Kau keberatan? Heh?!
Nino    : (pergi dengan perasaan tak menentu kemudian berteriak) Kenapa sih dia balik disaat yang gak tepaat?!
Adegan 6                       
(panggung menggambarkan suasana kelas yang gelap)
Dikelas malam hari. Saat Jingga masuk untuk mencari barangnya yang tertinggal, dia mendapati seseorang tidur di pojok ruangan.
Jingga  : (berjalan mendekati Nino) Nino?
Nino    : (terbangun) Ngapain lo di sini?
Jingga  : Handphone gue ketinggalan. Lo sendiri, ngapain tidur di sekolah?
Nino    : Lo serius mau tau?
Jingga  : Kalo lo nggak keberatan. (duduk di sebslah Nino)
Nino    : (mencondongkan tubuh kearah Jingga)
Jingga : Jangan! Gue belum pernah pacaran.
Nino    : Oya? Dan gue masih perjaka. (tertawa geli)
Jingga : (cemberut)
Nino    : Lo serius? (menghentikan tawanya)
Jingga  : Jadi lo udah nggak... perjaka?
Nino    : Yah, siapa sih yang masih di sekolah ini? Oh, mungkin ada, ketua OSIS kesayangan lo itu. Kalian cocok. Pasangan virgin.
Jingga : Apa salahnya Virgin? Gue bangga. Sebenernya, lo kenapa sih?
Nino    : Bokap gue napi.
Jingga : Kena apa?
Nino    : Narkoba. (heran)
Jingga : Terus nyokap lo? (simpati)
Nino    : Kabur. Lo nggak pengen ngasih komentar apapun? Tentang anak seorang napi, misalnya.
Jingga : Kenapa gue harus ngomong gitu?
Nino    : Karena gue anak napi!!
Jingga : Kenapa harus gitu? Lo anak napi bukan berarti lo juga napi, kan?
Nino    : (diam. merenung)
Jingga : No, jadi ini yang bikin lo jadi kayak sekarang? Jadi pemarah dan tetutup?
Nino    : (mengedikkan bahu) Salah satunya. Lo nggak pulang?
Jingga : Lo sendiri?
Nino    : Nggak. lo pulang gih!
Jingga : Yaudah, gue pulang, ya? (berdiri kemudian berjalan kekuar)
Nino    : Hati-hati! (sedikit berteriak)
Adegan 7
(panggung menggambarkan suasana kelas)
Pagi harinya, Nino masih tertidur di pojok kelas dengan mengenakan seragam kemarin. Saat tiba-tiba, Farraz datang dan menghampiri.
Farraz : Ngapain, No, di sini?
Nino    : Bukan urusan lo!
Farraz : Lo masih nggak bisa maafin gue?
Nino    : Silahkan lo bermimpi!
Farraz : Gue heran. Gimana caranya gue bisa nebus kesalahan gue, No?
Nino    : Setelah gue ancurin hidup lo! (pergi)
Adegan 8
(panggung menggambarkan Ruang OSIS)
Setelah beradu bicara dengan Nino, Farraz pergi ke ruang OSIS. Di sana ternyata sudah ada Jingga dan Nadia.
Nadia  : Nah, ini dia ketua OSIS kita. Dateng juga lo akhirnya. Tumben telat?
Farraz  : Jalanan macet. (menjawab malas)
Jingga  : Lagi ada masalah ya, Raz?
Farraz  : Yah, begitulah.
Jingga  : Kalo lo mau cerita, kita siap kok dengerin.
Nadia  : (membuka pintu) Siapa lo?
Yudhis             : Maaf, Kak. Saya disuruh Bos, Kak.
Nadia  : Disuruh apa?
Yudhis : Disuruh... mata-matain, Kak. (ketakutan)
Nadia  : Mata-matain Jingga sama Farraz maksud lo? Tenang aja, lapor sama bos lo, kalo udah ada gue yang mata-matain!
Yudhis : Ba.. baik, Kak. (pergi)
Adegan 9
(panggung menggambarkan suasana lapangan sekolah)
Di depan sekolah, Nino menyuruh anak-anak kelas 10 dan 11 lari keliling lapangan untuk menutupi kegelisahannya. Nino kemudian menunggu hasil pantauan Yudhis di bawah pohon dengan gelisah. Jordan yang saat itu menemani hanya bisa geleng-geleng kepala melihat kelakuan bosnya yang baru kali ini terjadi. Saat melihat Yudhis datang, raut wajah Nino berubah kaget. Ternyata, di belakangnya sudah ada Farraz, Nadia dan Jingga yang mengikuti.
Farraz  : Nino! Apa-apaan ini?
Nino    : Nggak usah ikut campur deh.
Jingga  : Kalian lagi apa?
Jordan : Lagi pelajaran olah raga.
Jingga  : Kalian nggak liat banyak yang udah pingsan gitu? Berapa putaran kalian suruh?
Jordan : Cuma seratus kok. Sepuluh lagi kalo berhenti.
Jingga  : Kalian gila ya? Lo gila ya, No?
Nino    : Catat nama anak-anak yang bertahan dan cek mereka yang pingsan. Terus, kumpulin mereka di lapangan.
Jordan : Siap, Bos.
Di lapangan, anak-anak yang masih bertahan sudah berkumpul untuk mendengarkan perintah selanjutnya dari Nino.
Nino    : Buat elo-elo yang udah berhasil menuntaskan seratus putaran, gue ucapkan selamat. Lo punya stamina yang oke. Tapi, ini baru ujian tahap pertama, tahap kedua lo tungguin aja. Ngerti?
Farraz : (datang dari arah berlawanan) Ujian apa, No?
Nino    : Gue pikir, lo paham dengan ‘jangan pernah campuri urusan gue lagi’.
Farraz : Well, gue rasa lo salah.
Nino    : Ini gara-gara cewek itu? Gara-gara dia, lo jadi tertarik lagi sama urusan gue?
Farraz : Gue nggak pernah bener-bener berhenti nyampurin urusan lo. Selama ini gue cuma merpersiapkan diri.
Nino    : Oh ya? Mempersiapkan diri untuk apa?
Farraz : Untuk menghentikan lo. Dari hal-hal seperti ini. (melirik ke anak-anak kelas sepuluh dan sebelas)
Nino    : (mengayunkan tongkat baseballnya)
Farraz : Pukul aja, No. Kalo itu bisa bikin lo lega
Nino    : Kalo ada yang bisa bikin lo lega, itu adalah ngeliat lo menderita. Dan karena kalo kepala lo pecah lo bakal mati, gue nggak tertarik. Ayo, cabut! (berjalan keluar sekolah diikuti yang lain)
Saat Farraz masih sibuk memikirkan perkataan Nino tadi. Ia melihat Nadia berjalan mendekati seorang om-om. Tanpa menunggu aba-aba, Farraz berlari dan menarik lengan Nadia.
Farraz  : Maaf, Om. Hari ini Nadia sama saya.
Om-om           : (menatap Nadia bingung)
Nadia  : Apaan sih lo, Raz?
Farraz : (tidak memperdulikan Nadia) Maaf sekali lagi, Om. Kami duluan. (pergi menggandeng Nadia)
Nadia  : Lo.. (marah)
Farraz : Dibayar berapa lo biasanya?
Nadia  : Satu juta untuk 3 jam. Dua juta untuk one night stand.
Farraz : (memberikan amplop)
Nadia  : Apa nih? (membuka amplop tersebut)
Farraz : Di situ ada tiga juta. Berarti gue punya satu malem plus tiga jam?
Nadia  : Lo bercanda kan, Raz?
Farraz : Itu duit palsu? Apa lo selalu bilang kayak gini ke semua klien lo?
Nadia  : Lo nggak sama.
Farraz : Nggak sama dimananya? Gue juga laki-laki. Gue punya duit. Itu aja udah cukup memenuhi syarat, kan?
Nadia  : Gue tetep nggak bisa nerima amplop ini.
Farraz : Cih! Ternyata lo nggak profesional seperti yang lo bilang.
Nadia  : (kaget dan kecewa) Gue terima karena lo udah ngacauin pekerjaan gue tadi.
Farraz : Bagus. Sekarang, lo kencan sama gue.
Adegan 10
(panggung menggambarkan suasana Dufan)
Ternyata, yang dimaksud kencan oleh Farraz adalah jalan-jalan ke Dufan. Saat Nadia masih bingung dengan keadaan, Farraz muncul membawa es krim dan memberikan satu kepada Nadia.
Nadia  : Nih, gue kembaliin. Gue udah nggak marah lagi kok. (mengembalikan amplop)
Farraz  : Nggak ada detail harus ngapain selama kencan, kan? Kayak gini namanya kencan juga, kan?
Nadia  : (menggeleng) Ini yang pertama dan terakhir. Nggak akan ada lain kali. Lo janji?
Farraz  : (mengulurkan tangan) Ayo. Banyak perminan yang pengen gue naikin.
Nadia  : Sebenernya maksud lo apa sih?
Farraz : Kenapa sih lo harus kerja kayak gini? Apa lo nggak pengen belajar? Biar lo bisa dapet pekerjaan yang lebih baik daripada pekerjaan lo yang sekarang.
Nadia  : Kalo gue nggak jadi pecun, gimana gue bisa beli kebutuhan gue selama ini?
Farraz  : Kira-kira berapa pengeluaran lo dalam sebulan?
Nadia  : Tujuh juta. Kenapa? Lo mau nanggung? (tantang Nadia)
Farraz  : Rencananya begitu. (menjawab polos)
Nadia  : Raz, gue ngerti maksud lo baik. Gue hargain itu. Tapi kan, lo masih SMA.
Farraz  : Lo... lebih milih jadi pelacur daripada jadi pelajar?
Nadia  : Lebih baik gue jadi pelacur daripada nyusahin lo.
Farraz  : Gue nggak merasa disusahin. Udahlah, lo nggak usah banyak mikir.sekarang lo siap-siap aja buat belajar besok. Oke?
Adegan 11
(panggung menggambarkan suasana kelas)
Keesokan harinya, di kelas XII IPA 1, Farraz, Nadia dan Jingga belajar bersama. Sesekali mereka tertawa bersama saat menemukan soal yang susah. Melihat itu, Nino, Jordan dan Maya merasa sudah saatnya mereka berubah.
Nino    : Gue bukan sampah!
Jordan dan Maya       : Kami juga.
Farraz, Jingga dan Nadia       (melongo)
Maya       : Kok malah bengong, sih? Kita pengen belajar juga. (menatap kearah Jingga) Gue boleh ikutan kan Jingga?
Jingga  : Oh? Iya, boleh. Sini, Maya.
Nino    : Raz, gue mau ngomong.
Farraz  : (mendekati Nino) Mau ngomong apa, No?
Nino    : Gue.. gue mau minta maaf. Gue tau lo selama ini udah berusaha buat bikin gue balik kayak dulu lagi. Gue juga tau lo udah bukan lo yang dulu lagi. Dan lo juga udah berusaha nyampein itu ke gue. Cuman, gue selalu pura-pura tuli. Maaf.
Farraz : Gue juga minta maaf, No. Seharusnya, dulu gue nggak ngejauhin lo. Seharusnya gue tetep ada di samping lo. Tapi yang gue lakuin justru menjauh. Gue minta maaf. Gue tau lo orang baik. Dari SMP lo selalu juara kelas. Dan karena gue lo jadi kayak sekarang. Maafin gue ya, No.
Nadia  : Udaah, maafannya mau diulang berapa kali sih? Hm?
Farraz : (tertawa) Ayo kita belajar lagi. Ini gue punya banyak latihan soal.
Kemudian Siska datang. Ketika melihat anak-anak kelasnya sibuk belajar, Ia hanya mematung di depan pintu kelas.
Maya   : Siska! Ayo ikutan! Kita lagi belajar bareng-bareng nih. Ayo!
Siska    : Bercanda ya?
Jingga  : Nggak. Kita beneran lagi belajar, Sis, buat UN nanti. Ayo.
Siska    : Sampe mati juga gue nggak bakal mau.
Nino    : Nggak mau juga nggak apa-apa. Lo bisa pulang.
Jingga  : Lo kok gitu sih, No!
Nino    : Gue salah apa?
Jingga  : Sis, maafin Nino, ya? Dia nggak ada maksud...
Siska    : Udah gue bilang jangan minta maaf atas nama dia!  Denger ya...
Jingga : Nggak ada yang gak mungkin, Sis. Kita bisa kalo kita mau berusaha. Ayo kita berusaha sama-sama.
Siska        : (menekan beberapa tombol di ponselnya) Bang? Lo belum jauh, kan? Jemput gue lagi di sekolah. Sekalian cariin gue klien. Cepetan!
Jingga : Sis, gue mohon. Gue mohon sama lo. Sangat. Lo belajar sama kita. Di sekolah, bukan di tempat lain.
Siska    : (berpikir sejenak kemudian menekan sebuah tombol pada ponselnya) Bang, nggak jadi deh. Gue mau sekolah aja. Gue harus nyari tau apa yang mau gue lakuin buat masa depan gue. Dan gue nggak bisa kalo terus bareng sama Abang.
Jingga : Sis? (terkejut)
Siska    : Okey. Sekarang lo wajib ngajarin gue. Sampe bisa! Gimana? Deal?
Jingga : Deal!
Bel pulang kemudian berbunyi. Namun, tiba-tiba Rando datang dengan tergesa-gesa membawa kabar buruk.
Rando : Bos. Yudhis meninggal. OD. Di rumahnya.
Nino    : Apa? APA KATA LO?
Jordan : Nggak mungkin Yudhis OD! Dia nggak make!
Nino    : Nggak, di bawah pimpinan gue. Pasti lo yang ngasih. Iya, kan?! (menunjuk Rando)
Rando : Saya nggak bermaksud, Bos. dia Cuma datang ke saya dan meminta sedikit. Katanya, dia ingin menghilangkan ingatannya tentang orangtuanya yang akan bercerai.
Nino    : GOBLOK! (berteriak keras)
Jingga : Sabar, No. Semua udah terjadi. Nggak bisa dibalikin lagi. Kita berdo’a aja buat Yudhis. Ya?
Nino    : (menghela napas berat kemudian menoleh pada Jingga) Makasi ya, Jingga.
Jingga : Iya.
Adegan 12
(panggung menggambarkan suasana kelas)
Hari ini adalah hari pertama mereka Ujian Nasional. Papan ‘harap tenang sedang ujian’ sudah terpasang. Sekarang, anak-anak kelas dua belas sibuk mempersiapkan diri di dalam ruangan. Mereka sudah duduk tenang di bangku masing-masing.
Pengawas: Ini... beneran SMA Budi Luhur, kan?
Jordan   : Iyalaah....
Pengawas: Padahal saya berharap bisa leyeh-leyeh.
Maya     : Silahkan aja, Bu, kalo mau leyeh-leyeh. (diikuti tawa sekelas)
Pengawas: Sekarang siapkan alat tulis kalian, tasnya diletakkan di depan.
Maya     : Udah kaleee...
Pengawas: (membagikan soal)
Jordan   : FARRAZ!! Masa’ soal latihan lo ada di soal! (diikuti tawa sekelas)
Pengawas: Sudah, sudah! Jangan berisik!
Saat ujian hari pertama selesai, semua lega bukan main, terutama Farraz. Semua anak kelas dua belas langsung keluar kelas dengan perasaan lega.
Nino    : Thanks ya, Raz.
Farraz  : (tersenyum)
Nadia  : kenapa lo, terharu?
Farraz  : Jangan bangunin gue kalo ini emang mimpi.
Jingga  : Cieee. Yang udah baikan.
Farraz : Berisik ah. (tersenyum malu)
Nadia  : Ayo pulang.
Farraz : Akhirnya tujuan gue tercapai juga, Nad. Makasi, ya. Ini berkat lo juga.
Nadia  : Udah, ah. Kok lo jadi mellow  gini sih. (tertawa)
-Selesai-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar